6 KABUPATEN/KOTA SE-INDONESIA BELAJAR KE LEBAK

7 05 2011

Observasi Kepeminpinan 6 bupati WalikotaPeserta Observasi Lapangan Orientasi Kepemimpinan dan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Bagi Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota Angkatan ke-2 Tahun 2011, senin (25/4) di Gedung Negara Kab. Lebak diterima secara resmi oleh Bupati Lebak, H. Mulyadi Jayabaya

Keenam Kepala Daerah Kabupaten/Kota dari berbagai Provinsi di Indonesia tersebut adalah Dr. J.R Saragih, SH., MM (Bupati Simalungun), Drs. H. Ichwan Yunus, CPA., MM (Bupati Mukomuko), H.A. Pairin, S.Sos (Bupati Lampung Tengah), H. Irhami Ridjani, S..Sos., M. Si (Bupati Kotabaru), Drs. H. Suhardi Duka, MM (Bupati Mamuju), Drs. H. Bambang M. Yasin (Bupati Dompu), dan Drs. H. Dzulmi Eldin, M.Si (Wakil Walikota Medan).

Bupati Lebak H. Mulyadi Jayabaya mengatakan bahwa Lebak saat ini masih melakukan perbaikan di segala bidang dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun bila dilihat perkembangan dari tahun 2004 sampai dengan saat ini terdapat kemajuan yang signifikan baik itu di bidang pendidikan, infrastruktur, ekonomi, kesehataan juga bidang keagamaan. Salah satu contohnya adalah menurunnya jumlah pnderita gizi buruk, menurunnya angka buta aksara serta perbaikan sarana pendidikan dan infrastruktur.

Lebih lanjut Bupati Lebak mengatakan bahwa iklim investasi di Lebak juga semakin meningkat, dan hal tersebut tidak terlepas dari adanya Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) yang mulai berdiri pada tahun 2005 sehingga memudahkan para investor dalam mengurus perijinan dengan proses yang mudah, tidak berbelit-belit, dengan biaya murah.

Ir. Sudarmadi, MM, Widyaiswara Utama Badan Diklat Kemendagri yang sekaligus sebagai ketua rombongan mengatakan. “Kami ingin tahu lebih banyak tentang kemajuan yang dialami oleh Kabupaten Lebak, dan salah satunya adalah tentang pelayanan perizinan.”

Setelah mengetahui gambaran umum perkembangan Kab. Lebak yang dipaparkan oleh ASDA II Setda Lebak, Drs. Robert Chandra, MPP rombongan langsung menuju ke KPPT untuk meninjau secara langsung proses pembuatan ijin dan berdialog dengan Kepala KPPT, Hari Setiono, S.Si., M.Si. Dalam dialog tersebut para peserta ingin mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan KPPT, “berdasarkan hasil Survey Kepuasan Pelanggan/Masyarakat pada Program Peningkatan Kapasitas untuk Berkelanjutan (SCBD) Tahun 2006 dan 2009 Kepuasan Masyarakat Bidang Pelayanan Dasar Tahun 2006 sebesar 35,3% meningkat menjadi 41,1% pada tahun 2009 atau naik 5,8%, sedangkan Pelayanan Masyarakat Bidang Pelayanan Bisnis pada tahun 2006 sebesar 36,67% meningkat menjadi 45,01% pada tahun 2009 atau naik sebesar 8,34%,” demikian diungkapkan Hari.

Wakil Walikota Medan, Drs. H. Dzulmi Eldin, M.Si ketika ditanya oleh media yang hadir pada acara tersebut menyatakan salut atas perkembangan Lebak di bawah kepemimpinan H. Mulyadi Jayabaya yang juga sebagai Ketua Assosiasi Kabupaten Tertinggal Seluruh Indonesia (ASKATI), ” saya yakin misi dan program kerja ASKATI akan berhasil dan Kabupaten tertinggal di seluruh Indonesia dinilai tidak akan disandang lama serta akan segera keluar dari ketertinggalan. Sumber : Humas Lebak


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: