Proyek Pekerjaan Fitur Virtual Tour Pada Website Provinsi Banten

19 12 2010

Kini Website Provinsi Banten Telah Ada VIRUAL TOUR Obyek Panoramic yang telah dibangun guna melengkapi Website Yang ada, seperti yang yang saya baca pada salah satu berita di Rss Feed Facebook. Dan Karena rasa Penasaran Akhirnya saya Meluncur Portal Banten. Namun Apa yang saya dapatkan Sungguh-sungguh diluar Dugaan. Ternyata Proyek Tersebut Tidak Tampak Adanya. Bahkan Saya Mendapatkan Banyak Link Error Disana, dan hanya data-data lama yang saya dapatkan.

Saya melakukan Pengecekan Kemarin Tanggal 18 DESEMBER 2010, dan hampir semua Link di website Provinsi adalah kosong, tidak ada isinya dan hanya berupa kategori saja.

Padahal seperti yang saya dengar bahwa tahun Kemarin 2009 ada Pekerjaan Jasa Konsultasi Pembangunan Modul Virtual Tour Informasi Banten yang menggunakan tenaga ahli Programer Web dan Ahli Desain Web dalam Pembangunan Fitur Virtual Tour ini, dengan anggaran Biaya Rp. 46.250.000,00.

Yang Menjadi pertanyaan saya, kalau memang ada anggarannya, kenapa hasil pekerjaan tidak maksimal bahkan boleh dikatakan tidak ada. Atau bahkan mungkin banyak lagi pekerjan-pekerjaan terkait dengan sistem yang tidak terserap dengan baik.

Saya berusaha Menghubungi via email – guna klarifikasi hal ini namuan tidak ada tanggapan, akhirnya saya menuliskan ini untuk bahan pertimbangan kita semua.

Berikut ini adalah Hasil Screenshot Website dan data2 yang saya dapatkan..! Mohon sekiranya ada tambahan dari para pembaca semua.

Pada tahun 2009, Website Provinsi Banten akan berubah wajah (front end) dan
menambahkan Fitur Virtual Tour (360′ Panoramic View).

virtual tour_BantenProv

virtual tour_BantenProv

Obyek Panoramic View yang ditetapkan untuk tahun 2009 ini :
I. Gedung Pemerintahan
– Sekretariat Daerah Provinsi Banten
– Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)
– Kantor Walikota Serang
– Gedung DPRD Kota Serang
– Kantor Bupati Serang
– Gedung DPRD Kab. Serang
– Kantor Bupati Tangerang
– Gedung DPRD Kab. Tangerang
– Kantor Walikota Tangerang
– Gedung DPRD Kota Tangerang
– Kantor Walikota Cilegon
– Gedung DPRD Kota Cilegon
– Kantor Bupati Pandeglang
– Gedung DPRD Kab. Pandeglang
– Kantor Bupati Lebak
– Gedung DPRD Kab. Lebak

II. Object of Interest
– Kompleks Masjid Agung Banten Lama
– Mercusuar Anyer
– Karang Bolong
– Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon
– Pulau Umang Pandeglang
– Pantai Sawarna
– Bandara Soekarno-Hatta
– Kelenteng Tjoe Soe Kong

Peta_pariwisata_kosong

Peta_pariwisata_kosong

Peta_pariwisata_kosong

Peta_pariwisata_kosong


Actions

Information

3 responses

22 05 2011
rangga

Memang sungguh2 miris melihatnya. Akses ke website sangat amat lambat, tidak layak untuk sebuah website Pemerintah setingkat Provinsi. Seharusnya Website Pemerintah adalah yg mudah dan aksesnya cepat karena kita butuh informasi yang ada. Web Bantenprov sudah lambat banyak link2 yang error bahkan kosong!

Apalagi saya dengar pekerjaan untuk Konten Bahasa Ingris adalah dikerjakan dengan menggunakan tenaga ahli yang cukup mahal, programmer dan lain2 tetapi cuma menggunakan google translate.

Mohon dong Pihak terkait yang faham dengan IT mengklarifikasi hal ini.

5 06 2011
Mariam

Saya Membuat Blog dengan menggunakan 2 Bahasa Bahkan Bisa 20 Bahasa dengan tanpa ada Biaya.. Cuma koneksi Internet itupun saya kerjakan di sela-sela kesibukan Belajar. Main Kewarnet juga kalau ada sisa uang saku..

Blog saya juga sdh menggunakan 5 Bahasa..!

Kunjungi Blog Saya di : http://mariamrisnawati.wordpress.com

Salam dari SMPN 1 Malingping..

5 06 2011
Erna

Saya sdh berkunjung ke Blognya http://mariamrisnawati.wordpress.com iya sdh menggunakan Berbagai macam bahasa.. ih, bangus sekali, saya jadi kepingin Ikutan nyoba. Saya kira Merubah Konten ke bahasa inggris membutuhkan Pengetahuan Pemograman, ternyata fasilitas google sudah bisa ya?

Seperti http://bantenprov.go.id Konten Bahasa inggris juga menggunkan fasilitas dari Google translate, kirain ada programernya…??!! Pantas hasil translatenya masih banyak yang ngacak.. Namun tdk apa2 Mungkin Pemda Belom ada anggarannya..!

Salam dan sukses buat Komunitas Blogger Banten..

Leave a Reply

