IKRAR HARI ANTI NARKOBA RAIH PENGHARGAAN MURI

14 08 2007

banten_ikrar_anti_narkoba.jpg|SERANG-BANTEN|– Penandatanganan MoU dan penyuluhan akbar Sadar Narkoba dilakukan Badan Narkotika Provinsi (BNP) Banten bersama Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Banten pada saat upacara Peringatan HUT Gerakan Pramuka ke-46 (14/08) di Alun-alun Barat Kabupaten Serang dihadiri Kak Mabida (Majelis Pembimbing Daerah) Gubernur Provinsi Banten, Hj. Ratu Atut Chosiyah, SE selaku Pembina Upacara, Ketua DPRD Adi Surya Dharma; Ketua BNP Banten Drs. H.M. Masduki, M.Si, beserta jajaran para Kak Mabigus (Majelis Pembimbing Gugus Depan) dan Kak Mabica (Majelis Pembimbing Cabang) Tingkat Provinsi Banten, serta anggota Gerakan Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega dari masing-masing Gugus Depan, berjumlah lebih kurang 6000 orang peserta.

Gubernur Banten dalam sambutannya, bahwa Pemprov Banten menyambut baik momentum Peringatan HUT Gerakan Pramuka ke-46 dan Gerakan Anti Narkoa dapat dimanfaatkan sebagai ajang penyuluhan eksistensi, pembentukan watak dan perilaku positif bagi generasi muda harapan bangsa.

ikrar_muri_banten.jpgGerakan Pramuka merupakan wadah dari berbagai organisasi gabungan yang diharapkan mampu menghadapi tantangan hidup yang berat, meningkatkan, memproteksi dan memberikan pembinaan untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif menjauhkan diri dari minuman keras dan obat-obatan terlarang.

“Jangan pernah untuk coba-coba menyentuh narkoba,” tegasnya. “Selain itu peringatan ini bertujuan meningkatkan citra Gerakan Pramuka dimana Undang-Undangnya telah ditandatangani oleh Presiden RI,.

Sebagai pembinaan insan generasi muda, gubernur juga mengingatkan, “Kepada seluruh generasi muda bahwa ikrar yang telah dibaca merupakan janji yang harus dipenuhi dan harus dilaksanakan sebaik-baiknya dan diharapkan pula agar Pramuka menjadi organisasi dasar penggerak yang memotivasi Gerakan Muda Banten untuk tertarik menjadi anggotanya,’ ungkap Gubernur Banten saat diwawancarai seusai peringatan upacara HUT Gerakan Pramuka ke-46.

Terkait dengan upacara pembacaan Ikrar Anti Narkoba, Jaya Suprana, Ketua Meusium Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Gubernur Banten berupa piagam karena beliau menyatakan Pramuka Provinsi Banten yang terbanyak dalam kegiatan pembacaan Ikrar Anti Narkoba. Penghargaan tersebut adalah suatu bentuk motivasi bagi masyarakat Banten dan menjadi kebanggaan tersendiri atas tanah kelahirannya,” ungkapnya. (Biro Humas Setda Provinsi Banten)


Actions

Information

7 responses

16 08 2007
rizal

esensi nya gerakannya apa rekornya?sama dong kaya rekor makan baso bersama dengan peserta terbanyak:-)
kayanya banten juga dapet rekor produsen narkoba terbesar se asia tenggara deh,ada piagamnya?
pointnya,dibutuhkan lebih dari sekedar memecahkan rekor,bu gubenur.

16 08 2007
rizal

oia satu lagi,mau komentarin muri nih.
kayanya kriteria2 rekornya jadi terkesan diobral deh.
nanti bisa ada kasus rekor1:makan baso bareng 1000 orang,rekor2:makan baso bareng 1000 orang ga pake sendok,rekor3:makan baso bareng 1000 orang sambil garuk2 kepala,haha…
sorry2,sekedar kritik membangun buat MURI.

17 08 2007
Selly Rudy Harsa

THURSDAY, NOVEMBER 30, 2006
Atut Chosiyah Koruptor Banten

Tajuk KBR68H
Kamis, 30 Nopember 2006

Bangsa ini rupanya punya dua kebiasaan buruk sejak lama. Entah sejak lamanya itu kapan. Barangkali kita perlu mengerahkan sejarawan dan ahli sosial untuk melacak waktu persisnya kita mulai punya kebiasaan buruk ini. Yakni, kebiasaan untuk curang dan tak bisa menerima kekalahan. Menang paling enak itu bila menggunakan cara curang dan bila kalah ya harus ngotot. Menang tanpa curang justru mengundang heran: wah, kok kita bisa ya?

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menduga lawannya curang hingga bisa menang pada pemilihan Gubernur Banten.Hasil perhitungan tabulasi versi PKS menunjukkan jagoan mereka, Zulkieflimansyah dan Marissa Haque, unggul tipis 37,9 persen melawan 37,3 persen dari Ratu Atut Chosiyah dan Masduki. Sebaliknya, penghitungan Komisi Pemilihan Umum Banten masih memenangkan Atut dan Masduki.

Penghitungan akhir sampai kemarin belum selesai, tapi sikap telah menang dan sikap tak mau kalah sudah mengemuka. Yang menang dituding curang, yang kalah merasa mestinya mereka yang unggul karena merasa jujur. PKS punya pengalaman dengan pemilihan Walikota Depok untuk urusan gugat menggugat semacam. Jadi, bila nyata-nyata kalah di Banten, seperti dinyatakan oleh para pengurusnya, mereka akan menggugat pelanggaran yang dilakukan Atut dan Masduki dalam pemilihan.

Ini boleh-boleh saja. Peraturan Pemerintah tentang Pemilihan Kepala Daerah Nomor 6 Tahun 2005 mengatur keberatan penetapan hasil pemilihan diajukan oleh pasangan calon kepada Mahkamah Agung paling lambat tiga hari kemudian. Lalu Mahkamah harus memutuskan paling lambat 14 hari setelah gugatan.

Dalam berbagai penghitungan cepat yang biasanya akurat, dan dilakukan juga oleh Kantor Berita Radio ini, pasangan Atut dan Masduki memang menang. Tipis. Tapi menang. Atut ini tokoh yang dikenal oleh mayoritas orang Banten. Ia pelaksana tugas gubernur yang sekarang, ia juga putri salah seorang tokoh yang menjadikan Banten menjadi provinsi, terpisah dari Jawa Barat. Bapaknya Atut, Tubagus Chasan Sohib ialah seorang pendekar yang jadi pengusaha.

Menilik selisih angka dengan Zulkieflimansyah dan Marissa Haque, popularitas Atut agaknya tidak berkibar benar. Wajah seolah-olah bersih PKS dan keartisan Marissa nyaris mengejarnya. Apalagi menurut penghitungan sendiri, mestinya menang. Kita akan melihat agak panjang jalan legitimasi kekuasaan di Banten. Kecuali para petarung dan elit partai masing-masing mau menerima: menang – kalah biasa, hancur-hancuran yang tidak biasa. []

17 08 2007
Selly Rudy Harsa

Atut Perempuan tolol pemakai narkoba dapat MURI? Si Cina Gendut Cap Jago jamunya jelek jangan mau beli lagi. Ngibulin oranglah ya???

17 08 2007
Selly Rudy Harsa

HEHE ATUT…ATUT…KENTUTMU SAJA BAU KOK BERLAGAK JUAL IMAGE SAMA JAMU JAGO SEGALA. SEMUA ORANG SDUAH TAHULAH KEBUSUKAN BAU KORUPSI DAN NARKOBA KAMU.

20 08 2007
udin

Salam Pramuka!
sekali pramuka tetap merdeka………………!
hidupkan kembali jiwa pandu di tanah banten ini……………!

http://pramukasmpn7cilegon.multiply.com/

20 08 2007
Liexs

Mudah-mudahan nggak cuman ikrar doank yach.
Action-nya bagaimana.




%d bloggers like this: