Penghubung Banten “Lenyap”

25 05 2007

Belum hilang dari ingatan kita tentang kantor penghubung banten tentang telepon Kantor yang Tu La Lit gara-gara telepon tidak dibayar dengan alasan tidak adanya dana rumah tangga, kini kantor penghubung provinsi banten tidak dapat mengelola web site sebagai media informasi dan promosi provinsi banten yang dibangun tahun 2005 kini lenyap sudah.

penghubung-modiarr.jpg

Masuk WEB Klik DISINI!

Dengan Gambar Under Contruction! Logo Rambu-rambu lalulintas yang menandakan bahwa kita di larang masuk!

Ini suatu kejadian yang sangat langka. Sebuah website pemerintah yang kaya raya dengan APBD masuk 5 besar tidak dapat menyelesaikan masalah administrasi pembangunan website. Untuk anggaran IT 2007 kurang lebih 300 – 400 Jt.

Serah terima Jabatan baru laksanakan 3 bulan yang lalu tepatnya pada hari Rabu, Tanggal 7 Maret 2007, Pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Kantor Penghubung Provinsi Banten, telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Penghubung Provinsi Banten dan Silaturahmi Keluarga Besar Kantor Penghubung yan dilanjutkan dengan penyerahan Memori Serah Terima Jabatan dari Kepala Kantor Penghubung yang terdahulu Tukiyo, SE, M.Si kepada Kepala Kantor Penghubung yang baru H. Komari S.Pd.

Bapak Tukiyo yang selanjutnya menjabat sebagai Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Banten menyampaikan bahwa pada tahun 2006 telah dilaksanakan beberapa Kegiatan Lanjutan dari Kepala Kantor terdahulu diantaranya Pembangunan Website Kantor Penghubung dan Rencana Pembangunan Anjungan Provinsi Banten, kedua kegiatan tersebut masih berlanjut hingga Tahun Anggaran 2007 yaitu berupa Kegiatan Pembuatan Prototipe Anjungan Provinsi Banten dan Pengembangan Website Kantor Penghubung. Kutip Disini!

Peran dan Fungsi Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi Banten, sebagai salah satu perangkat pemerintah Daerah yang berkedudukan di Jakarta saat ini memikul tanggungjawab yang cukup besar. Hal tersebut dapat dilihat dari tugas-tugas yang diembannya, sebagai Representative office. Tugas-tugas pelayanan yang diberikan dapat menggambarkan citra (image) Pemerintah Provinsi Banten, karena banyak sektor-sektor pelayanan publik yang harusnya diemban oleh institusi-institusi di jajaran Pemerintah Provinsi Banten juga harus dapat dilakukan di Jakarta oleh Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi Banten.

Tingkat percepatan dalam bidang informasi dan telekomunikasi yang cukup tinggi, serta regulasi yang berubah kearah kemudahan-kemudahan baik dalam tatanan hubungan internasional maupun di dalam negeri.

Mengutip penyataan dari kawan yang aktif dibidang IT sebuah web site tidak di kelola dengan benar (Lenyap) dan terbengkelai ada 3 kemunghkinan :

  1. Tidak ada Dana atau Anggaran perawatan
  2. Tidak ada atau kurang SDM (sumber daya manusia)
  3. Ada biaya – tetapi tidak di bayarkan dan ada SDM tidak diPerdayakan!
  • Pernyataan 1 : Dana dan Anggaran Ada (dana anggaran Updating)
  • Pernyataan 2 : SDM ada (karena sudah dilakukan pelatihan-pelatihan)
  • untuk Pernyataan 3 : …………. (baru dalam proses pengumpulan data)

Nah yang jadi pertanyaan paling mendasar – ada apa dengan kantor penghubung banten sebenarnya? Atau memang beginikah system kerja pimpinan baru kantor penghubung banten. Hanya saudara-saudara sekalian yang mempu menjawabnya. warga hanya dapat menyampikan aspirasi di hati.

 


Actions

Information

19 responses

25 05 2007
rudy

iya nih… padahal rencananya malem ini pingin bikin tugas kampus… nyari2 data plus foto pendukung buat paper tentang banten. biasanya buka web kantor penghubung yang terus di update terutama di link gallery baik-baik aja deh selama ini. kok… gak tau mulai kapan (yang pasti kemarin masih ada) pas buka malah minta maaf. dimaafkan deh….

bwd… ada apa sih sampe web kok bermasalah sama penyelesaian administratif, malu-maluin bgt… kl kena firus ato rusak scriptnya sih gak masalah deh…

yang pasti… buat bapak2 dan ibu2 di kantor penghubung cepet2 urusin deh persoalannya… webnya penghubung dah banyak yang tau loh….

25 05 2007
cakmoki

Jika Dana dan SDM ada, sedangkan kini sudah masuk bulan pertama Triwulan II, lalu bagaimana mempertanggungjwabkan di depan Sidang Paripurna ?
Ataukah ada “kompromi” saat perjalanan Pandangan Akhir?
Yang pasti tidak boleh ada SPJ Triwulan I mengingat realisanya tidaj ada (under costruction).
maaf, yang beginian lolos enggak ? :((

26 05 2007
Agam

Kemungkinan besar sih karena SDMnya.
Aku juga sedang membangun Website buat SKI BEM FKG UNAIR.
Tapi karena belum ada regenerasi, jadi lagi gak aktif juga. Karena yang ngurusin cuma satu orang (aku doank), jadi ya susah juga.
Masalah SDM emang yang paling susah.
Kalo SDM udah ada masalah dana, gampang koq. Meskipun yang aku bangun website kecil2an, tapi itu tanpa dana dari pihak dekanat sepeserpun. Alias pihak dekanat gak ngasih duit buat itu. Meskipun gitu, yang penting bisa jalan🙂

26 05 2007
liliks

Waduuh……rumah makan ayam goreng aja bisa ngelola web-nya sendiri dengan lancar tuh, ini koq Web resmi Pemerintah macet…?
SDM yakin buanyak di banten, termasuk yang punya blog wargabanten ini kan jagoan IT.
Masalahnya saya kira Pemerintah niat apa enggak. Itu ajha…
kesensor gak ya…

26 05 2007
Kang Tutur

Duh, kumaha teh, Kanjeng Ratu ATUT – uang di (c)atut? – atau mingkin mo dipindahin ke tempat yang lebih keren? biar tambah luas, tambah keren, dan tambah GEDE KOMISI-nya?? – [ssstttt……., ongkos kampanye tos balik, acan?]
Note: Kejar terus, tuh…….. bila perlu peke tukang debus!!!!!!!

27 05 2007
telmark

dana dan pengelolanya tentu saja ada. dan pengelolanya sbg penanggung jawab yg harus menjelaskannya. duh kok jadi parah ya ?? salah satu perangkat pemda tak mungkin tak bisa bayar.

27 05 2007
arya2005

Setuju dengan Telmark..!!!
Perangkat pemda tidak mungkin tdk bisa bayar..!! Yang perlu di pertanyakan sistem di perangkat pemda itu sendiri..! yaitu kantor penghubung.

27 05 2007
zainurie

Apa dananya tidak “dimakan” atau di “sunat” pejabat?….
zaman sekarang apa sih yang gak di gituin……
pejabat makan uang rakyat?>>……

27 05 2007
Bang Mandor

Apa saya bilang … bangsa indonesia ini bangsa yang bodoh dan katro…

Salam
BM
http://bangsabodoh.wordpress.com

28 05 2007
anas

Nga’ tau nih belum baca semua penting komen dulu ah

29 05 2007
Budi Rahardjo

Untuk membuat perubahan itu membutuhkan waktu dan kesabaran. Jadi, sabar kalau hasilnya belum seperti yang diharapkan. Tapi … bukan berarti terus berhenti. Terus push terus agar webnya nyala lagi. Cari jalan. Cari kawan yang bisa bantu di sana sini. Kadang memang capek, tapi harus terus berubah.
Sukses Banten! Selamat berjuang teh.

===============================================================
wargabanten : Terimakasih atas dukungan Om Budi Raharjo…..

Kami sudah melakukan kotact dengan admin penghubung : admin@penghubung.banten.go.id tetapi jawaban blom jelas.. Tapi banyak sudah e-mail yang masuk ke kami mencari tahu masalah ini.
Dan sekarang http://penghubung.banten.go.id sudah normal kembali…. tentang nonggolnya penghubung banten juga belom ada kejelasan, sejelas-jelas nya.

31 05 2007
warga banten juga

Teh kok komen saya dihapus? Wah cuma komen yang ngangkat derajat aja ya? Haha… Yang nyentil buang wang wang…

4 06 2007
herizal

forum diskusi masyarakat banten di bantenprov.go.id ko’ menghilang, kenapa ya ?????????????????

wargabanten : hasil komunikasi dengan salah satu admin – kpde_banten@yahoo.com– forum diskusi dalam proses perbaikan..

5 06 2007
anggara

Dah bisa tuh, cuma nggak ada isinya

5 06 2007
wku

palingan juga SDM yang kurang, soalnya kalo aku amati tiap penerimaan CPNS kok jarang yang khusus untuk TI, padahal hal ginian sangat penting…

5 06 2007
rbaryans

BantenKu Sayang…BantenKu Malang…Kapan Mau Maju…
Maju kemana ya..???

7 06 2007
kurtubi

“Untuk anggaran IT 2007 kurang lebih 300 – 400 Jt.”

waduuh gimana dong, banten mau bisa dilihat? kan orang LN ingin invest di Banten? kalau gak tahu bagaimana keadaan Banten bisa brabe dong… so, apa yang bisa saya bantu neng buat banten??? *moder harap on* tapi buru2 kabur.. soalnya takut ketinggalan kereta balik ke kbyoran… D:

7 06 2007
kurtubi

test koment lagi..

7 06 2007
kurtubi

maaf soalnya komentku ilang2 terus… sory ya neng… koment apa numpang nampang? heheh hapus aja neng…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: