Hati-Hati VIRUS di Situs DPRD Banten

3 05 2007

web dprd virusSitus DRPD Banten Ada Peringatan MALWARE (Semacam Virus) Yang Dapat Merusak Program Komputer, Bahkan Bisa Menghilangkan Data-data di Komputer Anda.!!!!!!

Coba Klik disini :

http://www.google.co.id/interstitial?url=http://www.dprdbanten.net/

Dan yang lebih aneh lagi, Nama Domain Situs DPRD berakhiran DOT NET. Yang Seharusnya Berakhiran .GO.ID (DOT-GO-DOT-ID) seperti Peraturan DEPKOMINFO.

PERATURAN MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
NOMOR : 28 /PER/M.KOMINFO/9/2006
TENTANG
PENGGUNAAN NAMA DOMAIN go.id
UNTUK SITUS WEB RESMI PEMERINTAHAN PUSAT DAN DAERAH

Di dalam Peraturan jelas-jelas menerangkan Bahwa : dalam rangka menunjang pengembangan dan pelaksanaan elektronik goverment (e-goverment), maka setiap pembangunan situs web resmi pemerintahan pusat dan daerah harus menggunakan nama domain go.id;

dprdbanten DPRD sebagai Lembaga Tertinggi Daerah seharusnya dapat memberi contoh kepada segenap jajaran Instansi Pemerintah Provinsi Banten.

Dan kalau anda Masuk ke Situs http://dprd.banten.net Google mencoba membantu memperingatkan para pecinta Internet adanya situs yang berbahaya bagi kemanan kompie (komputer). Saat ini Gogle bekerjasama dengan StopBadware.org, pemilik database tercepatdan terbesar mengenai situs yang mendistribusikan spyware, spam, dan web sites yang berpotensi membahayakan kompie. Kerjasama keduanya membuahkan peringatan dini pada pencari onfo via internet.

Pada saat ingin klik situs yang dianggap berbahaya oleh StopBadware.org, Google akan menampilkan peringatan berbunyi: “Warning —

The website you attempted to visit has been reported to StopBadware.org as a site that hosts or distributes badware.”

Halaman pemberi nasihat (peringatan) dari Google akan memberikan pilihan untuk kembali ke halaman barisan pencarian atau terus ke situs yang dianggap berbahaya.

Ide Google ini dianggap langkah yang sangat baik oleh banyak pihak. Yang mulai mengekor ide ini adalah: Microsoft untuk Internet Explorer 7 browser serta AOL dibantu oleh McAfee.

===========================================================

Situs DPRD Provinsi Banten Adalah Sebagai Media Informasi Yang Sangat Penting guna Penyebaran Informasi –(bersambung)


Actions

Information

16 responses

4 05 2007
hasbi

Wah, Malware -bahaya tuh !

4 05 2007
Sugeng Rianto

Pertamax!!!
komennya belakangan ya, salam kenal……
(Sambil jabat tangan) 🙂

(kabur cari wangsit sambil mikir, yaknya ada yang bikin situs bayangan deh)

4 05 2007
lampungonline

MALWARE- hu… mengerikan….!!! Hati2 tuh.. Makasih Infonya dan Salam Kenal

4 05 2007
anas

go.id jadi dot net salah ambil host kali, ato itu web baru yang go dot id sudah ambruk dimakan malware ?

7 05 2007
kangguru

kan situsnya dah masuk anggaran, kalo dot go dot id ntar ngak kebagian proyek donk, trus dot net ditambah bonus malware pula kan bagus tuh hehehhe

8 05 2007
herizal

munkin kalau pake dotnet lebih murah, jadi ada ujungnya

8 05 2007
herizal

coba deh perhatiin antara website dKp dan DPRD kayanya rada sama bentuknya!!!!!!!

9 05 2007
budi h

harizal : Memang sama kok – menggunakan wordpress : coba link ini dan perhatikan di bawahnya : Tampak disini : http://www.dkp-banten.go.id/news/?p=17
News Powered by WordPress
Salam kenal .. pengunjung baru nih

20 05 2007
pengunjung

anti virus jangan lupa selalu diupdate

24 05 2007
fahastra

1. DPRD kok ada malware nya, apa sampe ke dalam yah, yuk kita bersihin bersama..serbuuuu
2. Informasi masyarakat terbungkam jadinya
3. Apa emang ga boleh masuk yahhhh
4. Bisa saja sebuah program nggak resmi (unauthorized program) di dalam program resmi (legitimate program). Program nggak resmi ini (biasanya tersembunyi) melakukan sesuatu fungsi yang tidak diketahui (dan mungkin tidak diinginkan) oleh pemakai
Program resmi yang dimasukin kode-kode khusus, dan kode tersebut melakukan fungsi yang tidak diketahui (dan mungkin tidak diinginkan) oleh pemakai
Program yang terlihat melakukan fungsi yang perlu dan diinginkan, tapi karena didalamnya ada kode khusus, sehingga dalam waktu yang bersamaan menjalankan perintah yang tidak diketahui (dan mungkin tidak diinginkan) oleh pemakai. (Anonymous-Maximum Security: terjemahan bebas)
http://spawn.rimbalinux.com/fade/old/trojan.php

trims

24 05 2007
wargabanten

saya buka webnya : http://spawn.rimbalinux.com/fade/old/trojan.php

Kira2 seperti itu. ? menurut kawan2 situs http://www.google.co.id/interstitial?url=http://www.dprdbanten.net/
bagaimana ..?

25 05 2007
fahastra

Kebanyakan modul yang di setting “mungkin” belum bisa jd malah error🙂
dan dia nya pake yang baru kayak windows server 2008 atau Vista (Longhorn)

The following sets of modules are slated to ship with the server:

1. HTTP Modules
2. Security Modules
3. Content Modules
4. Compression Modules
5. Caching Modules
6. Logging and Diagnostics Modules

http://en.wikipedia.org/wiki/Internet_Information_Services#Security

25 05 2007
Surat Pribadi Buat UCU « BaNtEnKu T3RS4Y4Ng

[…] Surat Pribadi Buat UCU 17 05 2007 Fr : Hati-hati Virus Situs DPRD Banten […]

5 06 2007
willy

waduuuh…malware ya? . tapi kayaknya virus emang dimana mana yaak. ya di situsnya, ya di gedungnya, ya orang nya…..
wakakakakakak…….:-p

(numpang comment)

16 07 2007
banten.net

tapi kok kalo di http://www.banten.net malah nampilin proxy IP kita ya. Apa itu punya pemda or pemerintah banten?

=====================================
Bukan Punya Pemerintah : Soalnya dari cara registrasinya Menggunakan Alamat dan Nama Yang Aneh. “PremanPasar”
Domain Name: BANTEN.NET
Registrar: GKG.NET, INC.
Whois Server: whois.gkg.net
Referral URL: http://www.gkg.net
Name Server: NS1.NUSERVER.COM
Name Server: NS2.NUSERVER.COM
Status: clientTransferProhibited

Updated Date: 10-sep-2006
Expiration Date: 03-may-2012

Coba Lihat INI :

Registrant:
Si Pitung
Pendekar Banten
Jagoan Pasar
Serang, Banten 212
ID
+62.8179502213
mailto:83740@whois.gkg.net

22 08 2007
Denny

Gila aja sipitung bisa bikin domain http://www.banten.net. Kayaknya domain ini berguna dech untuk ngecek IP/proxy. Makasih ya Tung,..

===========================================

Search file hosting
http://www.avun.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: