Web Site Serang Kenapa?

21 04 2007

Lama sudah saya tidak menjelajah Kotaku tersayang… BANTEN.. dan hari ini saya harus menyelesaikan tugas Gw biasalah copy-paste. Kalau dari internet lebih enak dan praktis, daripada harus datang ke instansi yang tentunya lebih rumit dan birokratif sekali dalam hal mendapatkan data.

web serang kering

Web http://serang.go.id yang kering kerontang

Dan saya ditemani paman saya yang setia, paman google pergi jalan-jalan dan mampir ke http://serang.go.id siapa tahu webnya kabupaten serang sudah ada perbaikan karena proses pembangunan 9 januari 1997 >> 4 bulan yang lalu.

Tetapi betapa kecewanya hati ini, ternyata webnya kabupaten serang tidak dikelola, dan masih dalam keadaan kosong. Bagaimana ini? buka disini!

Apakah proses pembangunan web ini hanya sekedar proyek saja atau memang yang membuat proyek – tentunya team lelang pengadaan barang dan jasa tidak paham tentang dunia IT? Apakah di Kabupaten tidak ada team IT yang handal? atau mungkin dalam pembangunan website tidak berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga team entry kesulitan dalam memperoleh data?

Berita kosong

Coba perhatikan.! Data kosong. Sejak dibuat dibiarkankan tak terurus!

Atau malah dalam proyek pembangunan website http://serang.go.id ada indikasi tindak kolusi dan korupsi sehingga pembangunannya jadi terbekalai dan tidak terurus seperti ini. Mohon kiranya pejabat terkait memeriksa hal ini.

Padahal menurut TAP MPR No. XVII tahun 1998 dikatakan hak untuk memperoleh informasi dengan saluran yang telah disediakan. Tetapi kalau saluran ini (website) sudah disediakan dan bangun hanya sekedarnya bagaimana kami dapat memperoleh hak informasi yang kami butuhkan?

Terus ada Isu serang mau dijadikan KOTA.! itu adalah isu yang sangat menggembirakan bagi kami demi kemajuan perkembangan serang yang sangat lambat di banding dengan kabupaten dan kota2 yang lain. Tetapi kalau kinerja aparat masih sepeti ini, bagaimana dengan kami yang rakyat kecil ini. Apakah nantinya kami2 ini dapat hidup dengan layak.


Actions

Information

5 responses

21 04 2007
gadis

Kalau membangun dan mengelola sebuah Web saja tidak bisa! bagaimana bisa memajukan kotanya..
sayang sekali kalau informasi tentang kab. serang dibiarkan kosong padahal itu merupakan aset serang untuk mempromosikan kotanya ke dunia luar. Apalagi saya dengan 2008 serang khususnya banten sebagai TUAN RUMAH MTQ tingkat nasional 2008.

21 04 2007
likeblueocean

Neng,
jangan kan situs dunia maya, situs sejarah Banten Lama aja gak puguh.
Pengemis di mana-mana, padahal itu situs sejarah Banten zaman dulu tapi kenapa banyak pengemis?
ini pelecehan sejarah! Andai saja sultan bangun dari kuburnya pasti ngambek luarbiasa!.
premen iki, emang kite ngajarakeun ngemis tah?
Dari tahun satu sampai sekarang, yang ngemis belum kaya2 juga. kenapa? karena gak berkah hidupnya! mestinya udah kaya kali yah!.
Cinta Banten, bikin web swadaya aja neng..infonya kumaha neng deh..

21 04 2007
wargabanten

| to : likeblueocean |

Iya juga sih, pengemis dan gelandangan di serang khususnya makin hari makin banyak saja… bak jamur di musim hujan. Mungkin Pemerintah terkait DINSOSNAKER belom ada tindak lanjutnya.

Untuk pembuatan WEB SWASDAYA tentang informasi bannten… saya sih setuju saja… saya hosting dn domain name nya… mas yang entri data… gimana…? sanggup..>:D

21 04 2007
may

hai hai… kebeneran nih saya dah punya domain yang rencananya tentang all about serang (exclude berita korupsi yah). cuma karena kesibukan jadi lom diapa-apain.
kalau mas2 n mbak2 punya info apa aja, tempat wisata, tempat makanan enak, produk kerajinan khas banten, budaya, info kependudukan, de el el, kirim infonya ke saya ya… di e2maza33@yahoo.co.id. thanks all

30 06 2007
saipulrohim

perkenalansaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: